miku-fans

Posted by : beaters rizky Jumat, 21 Juni 2013

 Keliatannya konflik antara J-Fans ama K-Fans udah memanas, apalagi sejak kemenangan Hatsune Miku atas Super Junior di Voting untuk menentukan siapa yang akan menyanyi untuk Olimpiade 2012 nanti di London. Dan ternyata eh ternyata, Hatsune Miku (WooHoo!! Vocaloid Fans & Waifu gue nih!) Berhasil mengalahkan Boyband terkenal di Korea, Super Junior. Sialnya, kemenangan sang Virtual diva, Hatsune Miku, yang telak ini rupanya menyulut amarah para K-Fans dengan melakukan penghapusan massal video klip Hatsune Miku yang ada di Youtube, sama menghapus gambar-gambar dirinya di berbagai situs di dunia maya! Karuan aja fans berat Hatsune Miku dan para otaku (termasuk saya) jadi geram tingkat dewa! TERLALU!!(?)

Tapi, saya yakin bahwa tidak semua K-POP FANS seperti itu, walaupun saya pribadi juga membenci K-POP tapi saya tidak semata-mata menyalahkan para K-Pop Fans atas hal itu, karena tidak sedikit pula dari para J-Music Lovers yang mungkin pernah melakukan hal yang sama, jadi alangkah baiknya kalau kita bisa sama-sama berpikir dewasa, karena jika kita tetap berpikir secara labil maka hal-hal seperti ini akan terus terulang, dan perlu diketahui juga bagi para K-Pop Fans, bahwa mayoritas pecinta miku adalah seorang programer, jika kami mau, bisa saja kami menghancurkan situs-situs yang berbau korea, tapi kami tidak melakukannya karena kami para J-Music Lovers lebih dahulu banyak mendapatkan hinaan dan ejekan dari para pecinta West Music sebelum K- Music booming beberapa tahun lalu, jadi kami paham posisi kalian sekarang, tapi dikarenakan beberapa K-Fans yang masih berpikir labil menghujat para J-Fans diforum-forum dan grub J-Fans, maka perang antara K-Fans dan J-Fans ini terjadi. Gawat!
Berikut ini saya mendapat artikel yang kemudian saya Copas dari blog orang. Langsung saja ke TKP!

Vocaloid, siapa yang gak kenal vocaloid, terutama para J-Lovers dan Anime Lovers? Bahkan para musisi dunia pun mengetahui vocaloid, terutama yang paling terkenal, yakni Hatsune Miku.

Kabarnya, kepopuleran Hatsune Miku kini semakin meluas dan membuat Miku menduduki posisi teratas dalam Vote untuk menentukan penyanyi yang akan tampil dalam pembukaan London Olympics mendatang, jauh meninggalkan artis-artis dunia lain, seperti Lady Gaga dan para Korean.

Ironisnya, posisi bintang korea yang berada dibawah Miku menyebabkan fans nya melakukan hal bodoh dan tidak etis serta kekanak-kanakan, yakni menghapus ratusan hingga ribuan video Miku di Youtube. (WTH?!) Semua itu bisa terjadi karena Youtube memperbolehkan pihak ketiga (walaupun tidak jelas) mengajukan penghapusan atau penutupan terhadap video-video yang ada di Youtube, atau bahkan ada beberapa yang langsung saja menghapusnya tanpa melaporkannya terlebih dahulu.

Padahal seluruh konten Miku adalah milik dari semua penciptanya, tanpa batasan copyright termasuk dari Crypton Future Media sebagai publisher software Miku, maupun Yamaha sebagai developer vocaloid. Sehingga dipastikan, kalo klaim atas copyright konten Miku itu adalah fraud. Para Miku Fans di Jepang telah mengorganisasikan sebuah Counter-Measure untuk penghapusan ini, dan membuka kedok siapa dalangnya.

"Someone who doesn’t like Hatsune Miku getting popular in the world is deleting her high ranked videos with English titles on it by making fake reports that the videos are infringing a copyright. We don’t know who is doing this. The series of these acts may be caused by organized group(s). It is under investigation by Miku fan volunteers. If your video is deleted by a fake report, please submit a counter- notification here: http://p.tl/hZW6 To all Vocaloid fans, Let’s get her back. Don’t give up." -Save Miku Organization

2ch, salah satu yang memberikan kontribusi dalam vote untuk London Olympics (yang bahkan tidak punya official vote status), menyalahkan para K-Pop Fans yang tidak terima 'pujaan'nya dikalahkan oleh seorang Virtual Diva dalam vote tersebut. Ia mengutarakan hal tersebut karena tidak mungkin para K-Pop Fans yang notabene memuja idolanya itu bisa terima dan diam begitu saja melihat belasan Boyband dan Girlband nya berada dibawah Miku. (Yeah, good work, Miku-tan! >w<)
 Jadi, kalau para J-Fans dan K-Fans bisa diajak kompromi, kenapa masalah kayak gini diributkan? Kan, kalau menyelesaikan masalah lewat jalur negosiasi aja apa susahnya sih? Kalau pake jalan negosiasi kan bisa menyelamatkan si Hatsune Miku toh?!


Sumber : http://bagascakracosplayjournal.blogspot.com/2012/04/lindungi-selamatkan-hatsune-miku.html




Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Miku Fans - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Beaters Rizky -